Rabu, 15 Mei 2013

Catatan Simbik 04 : Pengetik Ngawur


Lagi2 saya nongol malem2 jadi berasa kaya kalong atawa kuntilanak deh (eh, saya cowo ding). Moga2 gak pada bosen deh ya sama hasil ketikan saya, walau terkadang ngawur (padahal sering ngawur). Ngawur itu sebenernya boleh2 aja, lah wong orang2 yang duduk di atas sana juga banyak yang ngawur og, malah sering juga yang ngawurnya di atas rata2 sampe ngayawara deh (di atas ngawur tuh).

Sekarang saya lagi nonton FTV nih, gak tau kenapa lagi suka nonton FTV (daripada sinetron striping khekhe). Tapi FTV di sini judulnya aneh2. Ada yang judulnya aneh2, kaya 'Ketabrak Cinta Tukang Ojek Cantik', 'Tukang Bakso Cantik', dan sejenisnya lah. Gak kalah sama film horor gerah (sumuk, pemainnya jarang pake baju) yang pernah booming di negeri ini (pada doyan tuh). 'Kuntilanak Goyang Ngebor' (dikira Inul kali ya), 'Hantu Mandi Datang Bulan' (hantu datang bulannya gimana ya? Tanya guru biologi nih), 'Arwah Ngesot Jeruk Limau' (ngawur nih), de es be. Ini salah banyak bentuk kengawuran manusia negeri ini (termasuk saya). Tapi gak sedikit juga yang nonton loh. Gak apa2, ini namanya selera kan beda2, apalagi pria pasti punya selera (no iklan udud).


Tulisan saya kelihatannya ngawur ya padahal emang ngawur. Ngawur itu manusiawi, saat kepepet manusia cenderung ngawur. Misalnya, saat ujian. Kalau udah sampe detik2 terakhir dan masih ada soal yang belum dijawab, pasti kita milih ngawur yang penting keisi semua. Saya sering ngajarin sama anak2 yang belajar di rumah, kalau ujian itu kerjain yang mudah dulu, yang susah belakangan. Kalau sudah hampir habis waktunya kan boleh ngawur (ngajarin ngawur). Tapi biasanya kemujuran dan kemampuan seseorang itu muncul pada saat2 genting (bukan genteng loh ya) bin mepet loh. Kalau kata guru saya (lupa guru yang mana, orangnya juga mungkin udah lupa sama saya), kita itu punya "The Power of Kepepet" (bukan Ngepet loh ya). Kaya di film2 dan sinetron atau FTV kan kalau lakone lagi kepepet atau lagi gawat banged biasanya tiba2 ada yang nolongin, atau kalau di film superhero itu lakone langsung berubah jadi power rangers, apa jadi super saiya, apa jadi apa wis, kalau pas lagi dalam bahaya. Kayanya saya emang korban tayangan televisi ya.


Ya pokoknya begitu lah. Jangan pernah takut ngawur. Itu yang namanya Aziz Gagap gak bakal terkenal kalau gak ngawur tiap main OVJ. Saya gak bakal ngetik kalau gak ngawur (tapi kalau gak ada hape juga gak bisa ngetik yah). Kadang ngawur kita bisa mendatangkan kebaikan, tapi banyak juga yang ngawurnya amburadul. Maka daripada itu, sebelum ngawur baca Bismillah dulu biar pas ngawur diberi petunjuk, khekhekhe (kalau dapat petunjuk bukan ngawur ya).


Ngomongin ngawur, saya juga lagi jengkel gara2 baca artikel ngawur di blog2 tetangga saya. Katanya facebook mau kiamat tanggal 15 Mei 2013. Saya udah siap2 ngungsiin foto2 saya ke barak pengungsian koq malah ternyata cuma hoax (ngawur versi landha). Ini nih, yang namanya ngawur gak pake aturan (dan gak baca Bismillah), jadinya merugikan orang lain. Mana saya udah ngorbanin pulsa buat downloadin foto2 saya nih. Dasar apes deh. 


HOAX Mode: ON

Tapi gak apa2. Saya bersyukur aja kalau fesbuk gak jadi kiamat berarti saya masih bisa cuap2 di sini. Masih bisa ngelantur ngalor ngidul ngetan ngulon. Moga2 gak pada bosen deh ya. Eh, tapi ngomong2 catatan saya ada yang mbaca gak sih? Kq yang nge-like dikit ya? Khikhi.... Ada gak ada yang mbaca, tetep deh senam jari alias ngetik. Toh saya bukan penulis kaya Coach RD (Raditya Dika, bukan Rahmat Darmawan), Dewi Lesmana eh Dewi Lestari, Kang Abik, sama Andrea Pirlo eh Hirata. Saya mau jadi pengetik aja deh, karena kalau jadi penulis kan kudu pake buku sama pulpen atawa pensil, padahal hutan kita udah pada gundul. Buat yang belum tahu, buku itu dibikin dari pohon, makanya hemat buku biar pohonnya gak abis buat bikin buku. Kalau perlu gak usah pada beli buku deh, gak usah baca buku juga (ngajarin gak bener, jangan ditiru).


Udah udah, udah malem saya nani semakin ngawur. Kesimpulannya, ngawur boleh asal jangan merugikan orang lain (terutama saya). Pesan moralnya pikirin aja sendiri ya, khekhe.


Selamat rehat malam


:D


end


(Di depan TV, 15-05-'13; jam sebelas malem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar