Rabu, 15 Mei 2013

Catatan Simbik 03 : Waktu Kiamat 4L4y

Contoh 4L4yer

Selamat siang, sodara2 sekaligus. Baca judulnya jangan pake ngegas ya nanti bau tahu (gas belakang kali ya...). Walau ada yang bilang judulnya agak provokatif, yang penting yang baca (kalau ada) jangan represif (macam ormas2 aja. Ini sebenernya suatu bentuk perenungan diri, bentuk introspeksi diri saya. Penasaran, penasaran? (Engaaakkkk!!!) Cekibrot obrot obrot deh.

Buat sebagian orang sekarang itu masih pagi, tapi buat anak sekolahan, sekarang udah siang (padahal saya mantan anak sekolahan). Itulah namanya relativitas waktu, yang dibilang Mbah Einstein. Ada yang bilang sekarang hari Rabu, ada yang bilang sekarang hari Selasa, misalnya orang2 di USA sana. Nah, jadi waktu itu relatif, gak semua orang sepakat soal waktu. Yah, namanya manusia banyak gak sepakatnya.

Ngomong2 soal waktu, karena waktu itu relatif, otomatis nanti kapan waktune juga bakalan selesai (kaya sinetron striping lah). Makanya banyak yang mencoba mencari tahu kapan waktu itu berakhir alias kapan datangnya kiamat. Kalau saya pribadi sih gak terlalu tertarik, saya lebih tertarik sama kamu (gombal nih ye...). Udah bolak-balik-bolak diisukan mau kiamat, pelakunya banyak deh, dari pemuka agama, ilmuwan, sampe yang udah pada mati juga konon jauh2 hari udah ngabarin sama kite2 kalau mau kiamat. Kenapa ya, koq pada seneng banged gitu loh sama kiamat. Apa udah pada ngerasa banyak amalnya kali ya, dosanya tinggal dikit kali ya (hanya perasaanmu saja).

Kemarin2 saya baca berita kalau facebook mau kiamat hari ini (15 Mei 2013). Ternyata gak cuma di dunia nyata aja yang kiamat ya, di dunia maya juga ada kiamat (ini udah diramalkan Suku Maya belum, ya?). Wah, banyak yang geger (tetangga saya itu namanya Geger juga). Yang pada takut gak bisa hubungan lagi sama temennya, yang takut ketinggalan info, yang takut gak bisa narsis n eksis lagi, macem2 deh pokoknya. Saya sendiri sempet takut juga, apalagi saya kan sempet kena sindrom overnarsis, jadi setiap waktu gak boleh liat ada kamera nganggur, pasti mintanya foto melulu. Padahal kalo orang jaman dulu bilang, "aja kakehen foto engko nyawane enteng", wallahu a'lam.

Nah, gara2 kena sindrom overnarsis, hampir semua foto2 saya, saya aplod ke facebook. Dari waktu jaman 4L4y sampe jaman jenggotan begini saya aplod. Masya ALLAH, kalo takliat2 lagi jadi nyadar, kalo saya dulu pernah 4L4y. Saya sedih, saya sering 'maido' para 4L4yers, padahal saya sendiri pernah jadi bagian dari mereka. Sungguh suatu ironi kehidupan. Saya minta maaf buat para 4L4yers yang merasa tersinggung sama saya, terutama yang suka nongol di acara musik pagi, khekhekhe.

Baru nih, saya ketawa pas ngetik catatan, biasanya mbesengut kaya kacang kisut (punya saya mah gak kisut loh, jempolnya...khakha). Yah kembali ke topik (gak pake hidayat) kiamat facebook deh. Nah, kemarin2 saya sibuk banged donlodin foto2 saya (sampai terharu lihat foto jadul saya, imut banged khukhu), tak pindahin semua ke hape, sampe luber tuh fotonya (banjir kali). Saya sudah berkorban pulsa banyak tapi sampe hari H kiamat, koq ini facebook gak mati2 ya? Jadi kesel sendiri. Ternyata saya jadi korban Hoax nih. Apes, apes....

Tapi nanti dulu, ini kan masih jam sepuluh kurang, di Amerika masih tanggal 14 Mei. Gimana kalau facebook kiamatnya pas jam 12 siang waktu Amerika bagian Washington alias jam 12 siang waktu Balapulang (cari sendiri di peta). Saya harus buru2 ngambilin foto2 nih. Itu jejak ke-eksis-an saya di dunia maya, jangan sampai hilang. Saya kan juga mau ninggalin jejak, khekhekhe.

Ya udah dulu ya pemirsa, saya mau ngelanjutin donlod foto2 dulu, keburu kiamat. Kalo sampai gak jadi lagi ya apes deh, jadi korban Hoax dua kali. khekhekhe

Selamat pagi menjelang siang.

:D

end

(tempat dan waktunya saya udah lupa, padahal belum lama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar